Tentang: Sebuah Tentang

by - Tuesday, November 28, 2017

Manusia adalah makhluk sosial.

Oke, kita semua udah tahu teori dari Aristoteles itu. Kalau menurut teori hierarki kebutuhan Maslow--tahu kan yang segitiga itu, social needs berada di urutan ketiga setelah physiological needs dan safety needs. Social needs itu kebutuhan akan rasa memiliki dan kasih sayang, yang akan tercapai apabila kebutuhan fisiologis dan rasa aman lo udah tercapai. Yet, gue di sini nggak ngomongin masalah itu, sih. Udah kenyang dulu dapat materi itu di kuliah. Anyway, iya alhamdulillah gue udah lulus. Akan diceritakan di lain waktu.

Ngomongin social needs, makanya gue buat deh topik "Tentang" di blog ini. Alasannya simply karena gue manusia biasa yang butuh tempat cerita. Otak gue terlalu penuh untuk menyimpan semuanya. Memorinya kayak iPhone yang nggak ada eksternalnya. (Kalau misalnya ada iPhone yang ada memori eksternalnya, mohon maaf ya, saya pemakai Android). So, yeah. I need something to explode my thought. Di blog ini lah jawabannya.

Tujuan awal gue bukan buat curhat sembarangan di sini. No, I have Allah to talk about everything happens in my life. Tujuan gue bukan juga buat memenuhi esteem needs dan self-actualization needs sesuai teori Maslow (lo bisa googling kalau mau tahu teorinya lebih jauh). Berat banget kan kalau itu tujuannya.
Tujuan utama gue buat mengeluarkan pendapat. Beropini. Tentang apa saja yang pengin gue bahas. Bisa hal-hal yang berkaitan dengan diri gue. Bisa jadi bukan. Bisa jadi topik yang lagi diperbincangkan di khalayak umum. Tapi janji, bukan tentang gosip.

So, this is it.

Tentang.

Label baru di blog gue.
Semoga ada yang baca.

Kalau nggak ada, ya nggak apa-apa.

Gue akan tetap menulis.
Balik lagi ke tujuan gue, blog ini buat tempat sampah bagi gue yang kadang overthinking tentang sesuatu.

You May Also Like

0 komentar